Saturday, September 28, 2013

Resep Cemilan Bayi 9 Bulan

Resep Cemilan Bayi 9 Bulan

Resep Cemilan Bayi 9 Bulan

Bayi yang telah berusia 9 bulan mulai memerlukan lebih banyak gzi diandingkan usia sebelumnya sebab bayi usia ini sudah mulai banyak beraktivitas seperti merangkak ke sana dan ke sini sehingga energi yang dikeluarkan lebih banyak. Selain sebagai cemilan yang mengenyangkan bagi bayi, cemilan juga berfungsi sebagai penambah gizi yang sangat dibutuhkan oleh bayi. Pastinya cemilan ini dierikan pada sela-sela jam sebelum makan.

Jika bayi sudah memiliki gigi, maka berikan cemilan bertekstur seperti finger sayur sehingga melatihnya untuk mengunyah makanan. Jika bayi belum memiliki gigi maka erilah bayi makanan lembut yang mudah ditelan oleh bayi.

Pada artikel kali ini, kami akan berbagi beberapa resep cemilan untuk bayi berusia 9 bulan dari bahan sayur dan buah yang bergizi dan sehat untuk si kecil :

Resep Cemilan Sehat - Food Finger

Finger Food dari Sayuran

Untuk membuat Finger Food dari bahan sayuran cukuplah mudah dan jika si kecil menyukainya, ini dapat menambah asupan vitamin dan serat yang baik untuk tumbuh kembangnya.
  1. Kupas sayuran seperti wortel, kentang, brokoli hingga bersih
  2. Potong kecil-kecil sehingga dapat digenggam oleh bayi
  3. Rebus hingga matang dan mudah dikunyah oleh bayi
  4. Sajikan dalam piring saji dengan tatanan menarik khas anak-anak

Finger Food dari Buah

Cara menyajikan finger food dari buah sangatlah mudah dan si kecil pasti menyukainya karena tekstur buah yang lembut, rasanya yang manis dan segar. Buah sangat sehat untuk dierikan kepada bayi sebab buah banyak mengandung vitamin dan antioksidan yang baik untuk tubuh.
  1. Kupas buah (pepaya, melon, semangka, mangga) dan cuci hingga bersih
  2. Potong-potong kecil supaya bayi lebih mudah menggenggamnya
  3. Sajikan dalam piring dengan dihias semenarik mugkin supaya anak senang


 Resep Cemilan Bayi 9 Bulan

No comments:

Post a Comment